Nikmatnya Bersantai di Taman Spatodhea Jagakarsa

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Selasa, 10 Maret 2020 21:08 WIB | Dibaca 839 kali
Nikmatnya Bersantai di Taman Spatodhea Jagakarsa (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Bagi Anda yang ingin bersantai dengan suasana asri dan teduh, tidak ada salahnya berkunjung ke Taman Spatodhea di Jalan Kebagusan Raya, RT 11/05, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

" Setiap harinya, taman ini selalu ramai dikunjungi warga dari usia dini sampai manula"

Di taman seluas 15.236 meter persegi ini, pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas bermain dan olahraga atau bercengkrama di bawah pohon rimbun sambil melihat ikan nila, mujair dan emas di kolam.

Sutiana (53) warga setempat mengatakan, sebelum dibangun taman, areal ini merupakan rawa dan tempat pembuangan sampah.

"Setelah direvitalisasi dan dioperasikan sejak 2016 lalu, taman ini jadi tempat favorit warga," ujarnya saat mendampingi cucunya bermain di Taman Spatodhea, Selasa (10/3).

Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Taman Spatodhea, Agung mengatakan, fasilitas yang disediakan di taman ini beragam. Di antaranya playground, jogging track, alat fitnes, tempat duduk, toilet dan lahan parkir yang luas.

"Setiap harinya, taman ini selalu ramai dikunjungi warga dari usia dini sampai manula, terutama saat akhir pekan," jelasnya.

Ia menuturkan, taman ini beroperasi dari pukul 05.00-18.00. Selain menyediakan fasilitas, taman tersebut juga dijaga enam petugas yang bertugas bergiliran hingga 24 jam.

"Petugas keamanan kita siagakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung," ucapnya.

Terpisah, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Winarto menambahkan, Taman Spatodhea nampak asri karena ditanami beragam pohon peneduh dan tanaman hias yang tumbuh subur.

Antara lain pohon leda dari bhuton, spatodhea, pucuk merah. trembesi, tanjung, jambu air, mangga, rambutan, matoa dan buni. Sementara tanaman hias yang ditanam seperti gandha rusa merah, bakung, kana presiden, melati jepang dan rawelia.

"Semua tanaman dan pohon di taman ini setiap hari dirawat 10 petugas kita," tandasnya.

TOP