Asyiknya Menikmati Fasilitas Baru di Taman Maramba

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Selasa, 10 Maret 2020 18:59 WIB | Dibaca 507 kali
Asyiknya Menikmati Fasilitas Baru di Taman Maramba (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Gelak tawa anak-anak mewarnai suasana di Taman Maramba, Jalan Bangun Cipta Sarana, RT 05/06, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

" Setelah direvitalisasi, taman ini jadi indah, cerah dan lebih banyak permainannya"

Didampingi orang tuanya, puluhan anak usia sekolah ini seolah tak kenal lelah menikmati beragam fasilitas bermain yang disediakan di taman seluas 1.781,59 meter persegi ini.

"Setelah direvitalisasi, taman ini jadi indah, cerah dan lebih banyak permainannya. Makanya, setiap hari taman ini selalu ramai," ujar Yuslika (48), warga sekitar saat mendampingi cucunya bermain di lokasi, Selasa (10/3).

Ia menuturkan, sebelumnya, fasilitas di taman ini banyak yang rusak termakan usia. Akibat kondisi tersebut, taman ini menjadi jarang dikunjungi warga. Kini Taman Maramba hadir dengan tampilan baru dan beragam fasilitas.

"Sekarang taman sudah dipugar dan dicat penuh warna. Pengunjung jadi betah bermain lama-lama di taman ini," katanya.

Hal senada juga diutarakan Firdaus (39), warga RT 04/03, Pegangsaan Dua. Ia bersyukur lingkungan tempat tinggalnya saat ini telah memiliki taman yang teduh dan dilengkapi berbagai macam fasilitas baru.

"Dengan desain baru, taman jadi selalu ramai dikunjungi warga saat sore hari," ucapnya.

Sementara itu, Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Taman Maramba, Deny S, Pamdal menuturkan, di taman ini, warga bisa menikmati fasilitas playground, lapangan futsal, alat fitnes hingga jogging track.

"Biasanya pengunjung mulai ramai pada pukul 15.00 hingga 19.00. Saat akhir pekan, jumlah pengunjung meningkat," tuturnya.

Ia menambahkan, selain menjadi tempat interaksi sosial, taman ini juga berfungsi sebagai resapan air dengan ditumbuhi beragam jenis pepohonan.

"Di sini juga ada enam petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam secara bergantian," tandasnya.

TOP