Serunya Pertandingan Futsal Antar RW di Cengkareng Timur

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Minggu, 08 Maret 2020 18:04 WIB | Dibaca 697 kali
Serunya Pertandingan Futsal Antar RW di Cengkareng Timur (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Keriuhan dan gelak tawa para penonton meramaikan pembukaan pertandingan futsal dalam Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) yang digelar di RW 02, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

" Tim dari masing masing RW nantinya mewakili kelurahan"

Tampil dengan berbagai macam kostum, para peserta yang terdiri dari orang tua dan dewasa saling berlomba menggiring bola plastik untuk dimasukan ke gawang berukuran mini.

Kompetisi makin meriah saat tim futsal dari RW 09 bertanding melawan RW 12. Para peserta ibu-ibu dari RW 09 tampil dengan mengenakan aksesoris rumbai dari tali plastik yang diikat di pinggang layaknya pakaian adat suku Papua.

Seolah tak mau kalah, para ibu dari tim futsal RW 12 berkreasi dengan memasang pita warna-warni di hijab mereka. Gelak tawa penonton pun sempat pecah saat para ibu dari kedua RW ini saling bertabrakan dan terjatuh ketika berupaya merebut bola.

"Saya binggung, bolanya ada dua. Jadi kebingungan sendiri mau tendang yang mana," ujar Kartini, salah satu anggota tim futsal dari RW 09 di lokasi, Minggu (8/3).

Penggerak Olahraga Kecamatan Cengkareng, Naufal mengatakan, tahun ini kategori penilaian dalam ajang FORST ditentukan dari tim terkreatif, tim terkompak dan tim tersportif.

"Tim dari masing masing RW nantinya mewakili kelurahan untuk berlomba di FORST tingkat kecamatan," katanya.

Sementara itu, Lurah Cengkareng Timur, Ardih Muhur menambahkan, kompetisi FORST di wilayahnya ini diikuti pengurus RT, RW, kader PKK, kader jumantik dan Dasa Wisma dari 18 RW di wilayahnya.

"Ini bagian dari kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pertandingan olahraga di tingkat kelurahan," tandasnya.

TOP