Mengintip Keceriaan Anak-anak Bermain di RPTRA Bhinneka

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Rabu, 04 Maret 2020 17:06 WIB | Dibaca 438 kali
Mengintip Keceriaan Anak-anak Bermain di RPTRA Bhinneka (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Kegembiraan Riska (6) dan anak-anak lainnya terpancar saat bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka, Jalan Swadarma, RT 06/04, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

" Saya ajak anak saya ke sini karena fasilitasnya banyak dan baru"

Didampingi orang tuanya, Riska tak henti-hentinya menjajal satu persatu fasilitas di RPTRA mulai dari perosotan, ayunan hingga sarana olahraga.

"Saya sengaja ajak anak saya ke sini karena fasilitasnya banyak dan baru. Lantainya juga dilapisi bantalan yang empuk. Jadi aman dan nyaman," ujar Erlangga (36), Ayah Riska di lokasi, Rabu (4/3).

Keceriaan menikmati fasilitas RPTRA Bhinneka juga nampak dari wajah Salsabilla (7). Ditemani Rusmadi (57), Ayahnya, perempuan cilik ini nampak asyik bermain perosotan dan ayunan di lokasi.

"Setelah renovasi, fasilitasnya bertambah. Arena playground jadi lebih bagus dan nyaman. Anak-anak betah bermain di sini," kata Rusmadi.

Koordinator RPTRA Bhinneka, Endah Widaninggar menuturkan, RPTRA ini dibangun seluas 3.000 meter persegi dan dilengkapi beragam fasilitas bermain hingga olahraga.

"Kita juga sediakan lahan parkir yang cukup luas dan kamera pengawas CCTV sebanyak tujuh unit," ungkapnya.

Ia menambahkan, pengunjung RPTRA ini tidak hanya berasal dari warga Jakarta Selatan, tapi juga Jakarta Barat. Di hari kerja, jumlah pengunjung RPTRA bisa mencapai 300 orang.

"Di hari Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung bisa di atas 700 orang," tandasnya.

TOP