Warga Rusun Jatinegara Barat Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 02 Maret 2020 14:27 WIB | Dibaca 752 kali
Warga Rusun Jatinegara Barat Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 71 penghuni Rusun Jatinegara Barat mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan tangan dengan bahan dasar sabun. Kegiatan ini digagas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta.

"Usai mengikuti kegiatan pelatihan ini diharapkan para peserta bisa menularkan ilmunya ke warga rusun lainnya, "

Warga yang mengikuti pelatihan ini tampak antusias mengikuti arahan dari instruktur. Tahap demi tahap diikuti sampai pada praktik membuat kerajinan tangan berbentuk bunga dengan bahan dasar sabun. Kegiatan ini dibuka Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah.

"Usai mengikuti kegiatan pelatihan ini diharapkan para peserta bisa menularkan ilmunya ke warga rusun lainnya," ujar Rusmiati Saefullah, Senin (2/3).

Pihaknya, kata Rusmiati, akan terus melakukan berbagai macam pelatihan di seluruh rusun yang ada di Jakarta. Ini dilakukan agar ada pemerataan pengetahuan bagi warga rusun.

Selvi (49), salah satu warga rusun yang mengikuti pelatihan mengaku sangat senang dan berterima kasih dengan diadakannya pelatihan. Karena pelatihan seperti ini sangat bermanfaat.

"Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat karena kita mendapatkan pengetahuan. Apalagi kalau hasilnya bagus, akan dibantu dipasarkan," tandas Selvi.

TOP