Mengintip Keseruan Warga Bermain di RPTRA Rorotan Indah 2

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Rabu, 26 Februari 2020 22:24 WIB | Dibaca 1095 kali
Mengintip Keseruan Warga Bermain di RPTRA Rorotan Indah 2 (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Kehadiran Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rorotan Indah 2 di Jalan Rorotan IX, RT 01/07, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara disambut warga dengan penuh suka cita.

" Saya harap kita bisa sama-sama merawat RPTRA ini"

Pantauan beritajakarta.id di lapangan, puluhan pengunjung, khususnya anak-anak nampak asyik bermain di RPTRA yang belum lama diresmikan ini.

Mereka tertawa riang sambil menikmati beragam fasilitas bermain seperti ayunan dan perosotan yang dicat penuh warna.

Sebagian pengunjung ada yang berolahraga di jogging track, lapangan futsal, podium tempat senam dan bersenang-senang di kolam gizi berisi ikan lele.

Khadijah (43) warga RT 02/06, Rorotan yang datang menemani dua anaknya mengaku bersyukur dengan kehadiran RPTRA di lingkungan ini. Sebab, anak-anak kini memiliki tempat bermain yang nyaman dan aman.

"Dulu Rorotan masih banyak sawah dan rawa. Tapi  sekarang hampir tidak ada lahan kosong untuk tempat bermain anak-anak. Makanya kita bersyukur di sini dibangun RPTRA," ujarnya, Rabu (26/2).

Hal senada juga diutarakan Dirgantara (36), warga RT 05/07, Marunda. Ia menilai, RPTRA ini sangat bagus dan menyediakan fasilitas cukup lengkap, terutama bagi anak-anak.

"Sejak ada RPTRA, saya jadi punya tempat untuk mengajak anak saya bermain. Saya harap kita bisa sama-sama merawat RPTRA ini," katanya.

Di tempat yang sama, Pengelola RPTRA Rorotan Indah 2, Ahmad Fauzan Muslim (25) menjelaskan, RPTRA ini dibangun seluas 1.000 meter persegi. Meski baru diresmikan, RPTRA tersebut selalu ramai dikunjungi warga di lingkungan sekitar.

"Kalau di hari normal, pengunjung bisa mencapai 300 orang. Sementara di akhir pekan, jumlahnya meningkat menjadi 600 orang," ungkapnya.

Ia menambahkan, RPTRA ini juga sudah digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari pelatihan menari, taekwondo, pencak silat, senam aerobik hingga senam lansia.

"RPTRA ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya anak-anak," tandasnya.

TOP