Keceriaan Warga Tanjung Priok Bermain di Taman Gorontalo

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Jumat, 21 Februari 2020 20:30 WIB | Dibaca 861 kali
Keceriaan Warga Tanjung Priok Bermain di Taman Gorontalo (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Suasana suka cita tengah menyelimuti warga Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebab, Taman Gorontalo yang berada di antara persimpangan Jalan Gorontalo Raya dan Gadang Raya telah selesai direvitalisasi

" Setelah direvitalisasi, taman jadi lebih indah dan terang"

Kini, warga bisa menikmati berbagai fasilitas dan asrinya Taman Maju Bersama (TMB) yang memiliki luas 4.050.84 meter persegi ini.

Pantauan Beritajakarta.id di lapangan, Taman Gorontalo nampak indah dipenuhi beragam jenis bunga dan pepohonan yang tumbuh subur.

Di dalam areal taman juga disediakan sejumlah fasilitas bermain dan olahraga seperti perosotan, children playground, lapangan bulu tangkis skatepark hingga jogging track.

Slamet Ariyanto (38) warga RT 02/05, Sungai Bambu, Tanjung Priok mengatakan, sebelumnya, taman ini berkondisi tidak terawat dan banyak fasilitas yang rusak. 

"Setelah direvitalisasi, taman jadi lebih indah dan terang," ujar Slamet, Jumat (21/2).

Supriatin (42) warga RT 06/03, Tanjung Priok mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang telah merevitalisasi taman ini menjadi lebih tertata rapi.

"Dulu anak saya sering main ke taman ini. Tapi paling sebentar. Sekarang setiap sore anak saya minta main ke taman ini dan betah berlama-lama," akunya.

Terpisah, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Putut Widya Martata menjelaskan, revitalisasi Taman Gorontalo menggunakan anggaran tahun 2019. Pengerjaannya sendiri berlangsung tiga bulan, tepatnya dari Agustus hingga Oktober 2019.

"Untuk menjaga keindahan dan keamanan taman, kami siagakan enam petugas yang berjaga bergiliran selama 24 jam," tandasnya.

TOP