Petugas Tangani Turap Longsor di Lubang Buaya

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 20 Februari 2020 18:04 WIB | Dibaca 384 kali
 Petugas Tangani Turap Longsor di Lubang Buaya (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi melakukan peninjauan turap longsor di anak Kali Sunter, Jl Al Umar RW 12, Lubang Buaya, Cipayung, Kamis (20/2).

" Kondisi turapnya memang sudah tipis akibat sering tergerus air hujan,"

Dikatakan Usmayadi, peninjauan menindaklanjuti aduan warga yang disampaikan melalui CRM. Turap yang longsor sepanjang 50 meter dan berdampak juga pada robohnya pagar milik salah satu yayasan di lokasi tersebut.

"Ada aduan warga masuk ke Qlue dan CRM. Makanya kita cek lokasi dan ternyata pagar yang roboh milik yayasan namun berada di turap anak Kali Sunter. Kita langsung koordinasi dengan unit teknis agar dilakukan penanganan cepat," kata Usmayadi di lokasi.

Lurah Lubang Buaya, Dede Syaefulloh menambahkan, turap longsor akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Rabu (19/2) malam.

"Kondisi turapnya memang sudah tipis akibat sering tergerus air hujan. Nah ditambah hujan semalam sehingga turap semakin longsor," kata Dede.

Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Cipayung, Dian Kartika menambahkan, penanganan awal akan dipasangi dolken pada bagian turap yang longsor dan di sekitarnya. Hasil pengukuran di lapangan, panjang turap yang akan diperbaiki mencapai 100 meter di dua sisi.

"Untuk sementara, bagian turap yang longsor akan kita pasangi dolken agar tidak terjadi longsor susulan," tandasnya.

TOP