Bahagianya Dewani Miliki Rumah Layak Huni

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Rabu, 19 Februari 2020 12:57 WIB | Dibaca 396 kali
Bahagianya Dewani Miliki Rumah Layak Huni (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Raut wajah Dewani (55) terlihat gembira saat melihat rumahnya di Jalan Harun, RT 12/09, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selesai direnovasi Baznas Bazis DKI melalui program bedah rumah.

"Alhamdulillah, rumah saya sekarang bisa seperti ini "

Sebelumnya, Dewani bersama suaminya, Ahmad (60) menempati rumah tidak layak huni dengan kondisi atap dan dinding rawan roboh.

"Alhamdulillah, rumah saya sekarang bisa seperti ini. Seneng sekali melihat kondisinya sudah bagus," ujarnya di lokasi,  Rabu (19/2).

Dewani menuturkan, keluarganya tak sanggup merenovasi rumah karena kondisi ekonomi. Suaminya bekerja serabutan dan dirinya mencari nafkah sebagai buruh cuci di lingkungan sekitar.

"Perbaikan rumah saya sudah dimulai sejak Oktober 2019 lalu dan baru selesai bulan ini. Saya bersyukur bisa dapat bantuan bedah rumah," katanya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis DKI yang telah memberikan bantuan bedah rumah bagi warganya.

"Rasa syukur kami ucapkan atas bantuan bedah rumah ini. Sekali lagi terima kasih banyak," ucapnya.

Marullah menjelaskan, bedah rumah merupakan program tahunan yang rutin dijalankan Baznas Bazis DKI dengan menggunakan anggaran hasil dari pengumpulan dana ZIS pada 2019 lalu.

“Di Jakarta Selatan ada 65 rumah. Masing-masing pemilik rumah menerima bantuan sebesar Rp 45 juta," tandasnya.

TOP