Pemkab Kepulauan Seribu Optimalkan Penataan Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 13 Februari 2020 15:03 WIB | Dibaca 544 kali
Pemkab Kepulauan Seribu Optimalkan Penataan Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu terus mengoptimalkan penataan di wilayah Keluarahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, karena menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

" Lokasi favorit wisata pulau permukiman"

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, Pulau Tidung termasuk kawasan unggulan Kepulauan Seribu untuk penataan tahun 2020-2021. 

Penataan yang akan dilakukan meliputi, perbaikan jalan utama dimulai dari dermaga utama Pulau Tidung hingga lokasi kuliner Jembatan Cinta, revitalisasi pelabuhan nelayan sisi utara, pembuatan tempat pembuangan sampah (TPS), penambahan gazebo, pembuatan lapangan, dan taman.

"Kita kerjakan secara bertahap mulai tahun ini dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait," ujar Junaedi, saat melakukan monitoring di Pulau Tidung, Kamis (13/2).

Ia berharap, penataan kawasan unggulan Pulau Tidung ini dapat selesai dikerjakan sesuai rencana agar bisa segera dinikmati hasilnya oleh warga dan wisatawan.

"Kita pilih Pulau Tidung karena hingga saat ini masih menjadi salah satu lokasi favorit wisata pulau permukiman," tandasnya.

TOP