IKD DPRD DKI Adakan Pelatihan Visual Poise dan Social Graces

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 11 Februari 2020 13:48 WIB | Dibaca 1094 kali
IKD DPRD DKI Adakan Pelatihan Visual Poise dan Social Graces (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD DKI Jakarta mengikuti pelatihan Visual Poise dan Social Graces di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (11/2).

"kami berharap  materi ini bisa diajarkan kembali di keluarga, dan mereka terbiasa dalam kesehariannya, "

Ketua IKD DPRD DKI Jakarta, Novie Prasetio mengatakan, pelatihan Visual Poise dilakukan untuk mempelajari cara berpenampilan dan bahasa tubuh yang mengandung image positif dari penampilan. Sedangkan pelatihan Social Graces dilakukan untuk mempelajari tata cara berprilaku sopan dalam bersosialisasi, komunikasi dan beretika sesuai budaya setempat.

"Kami dari awal sepakat kalau untuk mengadakan kegiatan itu memang harus bermanfaat untuk kita. Alhamdulillah salah satu seorang anggota dewan ini adalah seorang pengajar. Intinya dari kita untuk kita, karena kegiatan ini sangat penting di momen-momen tertentu," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Salah satu pengurus IKD periode 2019-2024, yang juga pengajar teori dan simulasi pelatihan, Remanthi Inggrid menambahkan, pelatihan Visual Poise dan Social Graces saat ini sudah menjadi kebutuhan para wanita khususnya para istri legislator untuk  bersikap dan berpenampilan.

"Jadi kita sebagai wanita, belajar untuk tegak, kalau dia mau dihargai, mulai lah hargai diri sendiri. Saya senang melihat semua peserta antusias, kami berharap  materi ini bisa diajarkan kembali di keluarga, dan mereka terbiasa dalam kesehariannya," tandas Remanthi.

TOP