PT LRT Jakarta Sediakan Fasilitas Park and Ride

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 07 Februari 2020 09:30 WIB | Dibaca 537 kali
PT LRT Jakarta Sediakan Fasilitas Park and Ride (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT LRT Jakarta menyiapkan fasilitas park and ride khusus bagi pelanggan LRT Jakarta yang terletak di area parkir Summarecon Mall Kelapa Gading. Fasilitas ini telah dapat dinikmati sejak Rabu, 6 Februari 2020.

" "

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko mengatakan, fasilitas tersebut akan memberikan kemudahan bagi pelanggan LRT Jakarta untuk melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi umum.

"Lokasi park and ride untuk sepeda motor ada di Gedung Parkir 1, Lantai Basement 2. Sementara, kendaraan roda empat di area Parkir Basement La Piazza dan Parkir Outdoor L5," ujarnya, Jumat (7/2). 

Wijanarko menjelaskan, pemberlakuan tarif parkir diberlakukan yakni, mulai pukul 05.30-24.00 WIB untuk sepeda motor sebesar Rp 2.000, dan mobil Rp 5000. Kemudian, untuk jam 24.01- 05.29 WIB, tarif parkir sepeda motor Rp 25.000, dan Rp 50.000 untuk mobil. 

"Kami juga memberlakukan tarif untuk 24 jam yakitu, Rp 27.000 untuk sepeda motor dan Rp 55.000 untuk mobil," ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila kendaraan terparkir lebih dari 24 jam, maka akan dikenakan tarif tambahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada saat jam keluar. 

"Seluruh penumpang LRT Jakarta dapat menggunakan fasilitas park and ride hanya pada hari kerja atau Senin sampai Jumat," terangnya.

Menurutnya, mekanisme penggunaan fasilitas park and ride dengan tarif flat dapat dilakukan dengan cara menunjukan STNK dan tiket parkir untuk di stempel oleh petugas loket di Stasiun Boulevard Utara.

"Tiket parkir yang sudah distempel tersebut langsung dibayarkan pada saat keluar dari gerbang parkir Sumarecon Mall Kelapa Gading," tandasnya.

TOP