Pemkab Lakukan Monitoring Pendataan Melalui Aplikasi Carik

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 05 Februari 2020 19:09 WIB | Dibaca 766 kali
Pemkab Lakukan Monitoring Pendataan Melalui Aplikasi Carik (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, hari ini melakukan monitoring sekaligus evaluasi pendataan oleh dasa wisma melalui aplikasi carik.

"Tinggal 20 persen lagi, target kita tanggal 10 Februari selesai, "

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, monitoring dan evaluasi dilakukan terkait target waktu yang diberikan kepada masing-masing wilayah dalam melakukan input data, yaitu sebelum tanggal 10 Februari.

"Data ini akan dijadikan database seluruh organisasi perangkat daerah untuk digunakan bagi penataan wilayah baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia," ujar Sujanto, saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi di kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (5/2).

Menurutnya, dari dua kecamatan, semua data yang masuk dari mulai jumlah bangunan, jumlah hunian, pendataan keluarga hingga individu sudah mencapai 80 persen.

Pengurus RT, RW hingga kelurahan juga diminta membantu petugas dasa wisma dan memverifikasi kembali sebelum data tersebut diinput di aplikasi Carik.

"Tinggal 20 persen lagi, target kita tanggal 10 Februari selesai," tandasnya.

TOP