KKN di Pulau Harapan, Mahasiswa Bakal Beri Pelatihan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 04 Februari 2020 15:54 WIB | Dibaca 554 kali
KKN di Pulau Harapan, Mahasiswa Bakal Beri Pelatihan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara dipilih sebagai lokasi kuliah kerja nyata (KKN) bagi 10 mahasiswa Universitas Budi Luhur, mulai hari ini hingga satu bulan ke depan.

" Selama sebulan kedepan, para mahasiswa yang KKN ini akan memberikan berbagai jenis pelatihan pada warga,"

Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi mengatakan, dalam KKN ini para mahasiswa nantinya akan memberikan berbagai pelatihan kepada warga.

"Selama sebulan ke depan, mahasiswa yang KKN akan memberikan berbagai jenis pelatihan pada warga," ujarnya, Selasa (4/2).

Ia menambahkan, salah satunya adalah memberikan pelatihan kepada warga dan komunitas bank sampah mengenai cara mengelola dan mendaur ulang limbah plastik agar bernilai ekonomis.

Sementara itu, Dosen Pembimbing mahasiswa UBL, Muhammad Nurfarid Toha menuturkan, selain memberikan pelatihan pengelolaan bank sampah, pihaknya juga akan mengedukasi warga tentang manajemen keuangan keluarga.

Hal itu diberikan untuk melatih warga agar bisa mengatur keuangan baik pemasukan maupun pengeluaran biaya rumah tangganya.

"Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada para siswa sekolah," tandasnya. 

TOP