495 Mustahik di Tambora Terima Santunan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Rabu, 22 Januari 2020 18:13 WIB | Dibaca 690 kali
495 Mustahik di Tambora Terima Santunan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Baznas Bazis DKI Jakarta memberikan santunan kepada 495 mustahik se-Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Dalam kegiatan ini, ratusan mustahik yang terdiri dari guru ngaji, guru honorer, guru TPA, marbut dan dhuafa masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

"Kami berharap dana ZIS yang disalurkan dapat bermanfaat, "

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, Amin Haji mengatakan, santunan yang diberikan Baznas Bazis DKI Jakarta ini hasil penghimpunan dari dana ZIS masyarakat. Dana ZIS itu kemudian disalurkan kembali melalui program Baznas Bazis yang di antaranya berupa bantuan dana ZIS bagi para mustahik. 

"Kami berharap dana ZIS yang disalurkan dapat bermanfaat," ujarnya, Rabu (22/1).

Kepala Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Lutfhi Fathullah menuturkan, hasil pendayagunaan dana ZIS ini diperoleh dari penghimpunan dana zakat penghasilan 2,5 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta. Nilai dana yang berhasil dihimpun sendiri mencapai Rp 200 miliar pada 2019. 

Ia menambahkan, selain pendayagunaan dana ZIS, pihaknya juga memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda, tangan palsu dan lainnya.

"Kita juga menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir," sambungya.

Sementara itu Camat Tambora, Bambang Sutarna berharap, para guru yang menerima bantuan ZIS dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Ibukota.

"Dengan begitu, anak-anak didik juga termotivasi dalam mengikuti pendidikan," tandasnya.

TOP