57 Murid TK Ikuti Wisata Edukasi di Taman Pintar Berlalu Lintas

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 22 Januari 2020 17:33 WIB | Dibaca 479 kali
57 Murid TK Ikuti Wisata Edukasi di Taman Pintar Berlalu Lintas (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Sebanyak 57 murid Taman Kanak-kanak (TK) mengunjungi Taman Pintar Berlalu Lintas, di Kelurahan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan. Anak-anak ini mendapatkan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, baik secara teori dan praktik.

"Selain itu kita ikut memperkenalakan kendaraan derek Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, "

"Kita mengedepankan tata cara menyeberang dengan zebra cross, memakai helm, memakai sabuk pengaman, serta diedukasi terkait sangsi melanggar peraturan lalu lintas," ujar Budi Setiawan, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Saat proses edukasi, para murid didampingi oleh 10 petugas Satpelhub Kecamatan Tebet. Pengenalan rambu dan prasarana lalu lintas harus diterapkan sejak usia dini agar kebiasaan positif tersebut bisa diterapkan saat dewasa.

"Hal ini juga terkait keselamatan berkendaraan di jalan raya. Selain itu kita ikut memperkenalakan kendaraan derek Sudin Perhubungan Jakarta Selatan," tuturnya.

Sementara Kepala Seksi Pengendalian Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Leo Amstrong Manalu mengatakan, peran orang tua dalam memberikan edukasi juga sangat penting.

ā€œDiharapkan anak-anak dapat mengingatkan orang tua mereka akan pentingnya menjaga keselamatan berkendara di jalan raya," tandasnya.

TOP