Musrenbang Sunter Jaya Tetapkan 209 Usulan Kegiatan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Rabu, 22 Januari 2020 16:05 WIB | Dibaca 344 kali
Musrenbang Sunter Jaya Tetapkan 209 Usulan Kegiatan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara menyepakati 209 usulan kegiatan pembangunan.

" Usulan mempertimbangkan kondisi lapangan dan kebutuhan"

Jumlah usulan tersebut terdiri dari 202 usulan dari rembuk RW dan tujuh sisanya merupakan usulan dari kelurahan.

Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma mengatakan, tujuh usulan dari kelurahan di antaranya, pembangunan Jalan Inspeksi Danau Sunter, pembangunan gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT), penggantian saluran sepanjang Jalan Sunter Kemayoran menggunakan uditch dan peninggian jalur lambat Jalan Yos Sudarso.

"Usulan itu sudah dibahas dalam pra musrenbang pada 17 Januari. Usulan mempertimbangkan kondisi lapangan dan kebutuhan," ujarnya, Rabu (22/1).

Eka melanjutkan, Musrenbang Kelurahan Sunter Jaya juga membahas sebanyak 203 usulan hasil rembuk RW senilai sekitar Rp 67,5 miliar dengan 14 usulan prioritas. Kegiatan yang diusulkan menjadi prioritas antara lain peningkatan saluran di Jalan Telaga Raya RW 01, Sunter Jaya 2 A RW 02, Sunter Jaya 4A RW 03 dan pemeliharaan saluran di Jalan Danau Indah Raya RW 14, serta Jalan Sunter Jaya VI A.

Dari total 203 usulan itu satu di antaranya ditolak lantaran sudah dianggarkan di 2020. Sedangkan 202 lainnya ditetapkan untuk dilanjutkan diusulkan ke musrenbang tingkat kecamatan.

"Saat ini sedang tahap input dalam sistem. Termasuk usulan-usulan dari kelurahan yang sudah disepakati," tandasnya.

TOP