Tiga Taman Grande Dibangun Tahun Ini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 22 Januari 2020 18:10 WIB | Dibaca 637 kali
Tiga Taman Grande Dibangun Tahun Ini (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta akan membangun tiga taman grande tahun ini. Ketiga taman tersebut yakni, Taman Langsat dan Taman Tebet di Jakarta Selatan, serta Taman Cempaka di Jakarta Timur.

" Ditargetkan selesai Desember"

Kepala Seksi Perencanaan Pertamanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Hendrianto mengatakan, pembangunan Taman Grande di tiga lokasi itu diprediksi sudah bisa dimulai April 2020.

"Saat ini sedang dalam tahap penyusunan dokumen untuk tender," ujarnya, Rabu (22/1).

Hendri menjelaskan, ketiga taman tersebut akan dibangun menjadi Taman Grande karena memiliki luas area berkisar lima sampai delapan hektare dan dinilai cocok untuk dijadikan skala pelayanan tingkat kota.

"Ruang hijau di taman itu sangat besar dan target kami dibangun untuk skala kota jadi warga di wilayah lain bisa datang ke sana," terangnya.

Hendri menuturkan, fungsi taman sebagai sarana olahraga dan interaksi warga tetap ada, namun konsep satu taman dengan yang lainnya akan berbeda.

"Aktivitas warga di tiga taman tersebut ditiadakan sementara saat proses pembangunan berlangsung. Pengerjaannya serentak dan ditargetkan selesai Desember," tandasnya.

TOP