DWP Provinsi DKI Adakan Pelatihan Keterampilan Tata Rias

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 22 Januari 2020 13:27 WIB | Dibaca 388 kali
DWP Provinsi DKI Adakan Pelatihan Keterampilan Tata Rias (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan pelatihan tata rias, di Gedung Nyi Ageng Serang, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

"Jadi kita dibantu oleh lima praktisi yang mengajarkan cara mengenakan tata rias wajah, "

Wakil Ketua 1 DWP Provinsi DKI Jakarta, Yudi Wulandari Laswanto mengatakan, pihaknya menggandeng salah satu perusahaan kosmetik dan kegiatan pelatihan diikuti 40 peserta.

"Jadi kita dibantu oleh lima praktisi yang mengajarkan cara mengenakan tata rias wajah dari awal hingga proses pembersihannya," ujarnya, Rabu (22/1).

Kegiatan ini merupakan sebuah program kerja dari kepengurusan DWP Provinsi DKI Jakarta untuk menggali potensi anggota, khususnya di bidang kecantikan.

"Kalau anggota mahir, mereka tidak perlu ribet memakai bedak, lipstik, blast on, membuat alis, hingga peralatan make up lainnya," ucapnya.

Yudi Wulandari berharap, pelatihan tersebut bisa dikembangkan dan tidak hanya sekadar mahir mengenakan make up. Para anggota DWP diharapkan mampu menjadikan ilmu kosmetik untuk membuka lapangan pekerjaan.

"Siapa tahu, mereka bisa mandiri dengan membuka salon kecantikan, atau jadi konsultan kecantikan bagi para artis. Intinya, kegiatan kali ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin," tandasnya.

TOP