Ini Rangkaian Acara Semarak Perayaan Imlek di Jakarta

Reporter : Folmer | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 20 Januari 2020 20:34 WIB | Dibaca 1043 kali
Ini Rangkaian Acara Semarak Perayaan Imlek di Jakarta (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) bekerja sama dengan pengurus perkumpulan warga Tionghoa serta organisasi keagamaan menggelar semarak perayaan Imlek 2571 di sejumlah wilayah di Ibukota.

" Koloborasi dan partisipasi yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta diantaranya menghiasi ornamen bernuansa Imlek,"

Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan, hasil rapat bersama pengurus perkumpulan warga Tionghoa dan keagamaan sepakat menggelar sejumlah kegiatan dalam menyambut tahun baru Imlek di sejumlah sudut kota.

"Tujuannya membawa semarak perayaan ke ruang publik untuk mewujudkan kesetaraan, kesamaan dan persaudaraan," ujar Hendra, Senin (20/1).

Ia mengungkapkan, kolaborasi dan partisipasi Pemprov DKI dalam menyemarakkan perayaan Imlek tersebut dimulai sejak tanggal 15 Januari hingga 8 Februari mendatang.

Adapun rangkaian acaranya meliputi, tanggal 15 Januari hingga 5 Februari digelar kegiatan Chinese Food di Thamrin 10. Kemudian pentas seni budaya barongsai, tanjidor, Gambang Kromong dan wayang Potehi yang digelar pada tanggal 23 hingga 26 Januari di sejumlah lokasi seperti Thamrin 10, Taman Dukuh Atas, depan hotel Grand Hyatt, dan kegiatan HBKB di Sudirman - Thamrin.

Selanjutnya, pada 8 Februari, dikatakan Hendra, pihaknya akan menggelar perayaan Cap Go Meh di tiga lokasi yakni Petak IX, Kampung Duri dan Jatinegara.

"Koloborasi dan partisipasi yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta diantaranya menghiasi ornamen bernuansa Imlek di empat stasiun MRT dan Transjakarta yakni Lebak Bulus, Blok M, Dukuh Atas dan Bundaran HI," katanya.

Selain itu, sambung Hendra, kawasan Thamrin 10 juga akan dihiasi oleh lampu lampion dari hasil karya para pelajar di Ibukota.

TOP