PT FSTJ Bersinergi dengan Bank DKI Jaga Ketahanan Pangan Jakarta

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 20 Januari 2020 13:23 WIB | Dibaca 452 kali
PT FSTJ Bersinergi dengan Bank DKI Jaga Ketahanan Pangan Jakarta (Foto : / Beritajakarta.id)

PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) bersinergi dengan Bank DKI untuk membangun ketahanan pangan di DKI Jakarta.

"Kami ingin pembiayaan untuk program ketahanan pangan Jakarta berjalan dengan lancar melalaui sinergi antara BUMD DKI ini, "

Kucuran dana kredit Bank DKI digunakan oleh PT FSTJ membayar koperasi dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) pemasok pangan.

Direktur Utama PT FSTJ, Arief Prasetyo Adi mengatakan, pencairan kredit sebesar Rp 300 miliar dari Bank DKI telah dilakukan pada Desember 2019. Tenor pinjaman selama setahun digunakan untuk ketahanan pangan di Jakarta.

"Melalui kerja sama dengan Bank DKI ini Koperasi dan Gapoktan yang selama ini menjadi pemasok berbagai komoditi Food Station dapat dibayar dengan lebih cepat. Dengan demikian hal ini membantu kerja Food Station dalam menjaga ketahanan pangan Jakarta," ujar Arief, Senin (20/1).

Menurut Arief, kerja sama ini bukan yang pertama kali dilakukan. Karena sebelumnya PT FSTJ juga telah melakukan pinjaman ke Bank DKI sebesar Rp 70 miliar.

"Kami ingin pembiayaan untuk program ketahanan pangan Jakarta berjalan dengan lancar melalaui sinergi antara BUMD DKI ini," tandasnya.

TOP