Sudin Sosial Jakarta Timur Masih Operasikan Dapur Umum

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 10 Januari 2020 14:36 WIB | Dibaca 485 kali
Sudin Sosial Jakarta Timur Masih Operasikan Dapur Umum (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur hingga kini masih mengoperasikan dapur umum yang berada di halaman Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Bathin, Cawang, Keramat Jati.

" Sebagai antisipasi, kami juga sudah menyiapkan sebanyak satu ton beras,"

Kondisi dapur umum dilengkapi dengan peralatan masak serta sejumlah karung beras, air mineral dalam kemasan dan tempat nasi serta sepuluh anggota taruna siaga bencana (Tagana).

Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, dapur umum tersebut hingga saat ini masih menerima kiriman bantuan dari para donatur.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan warga yang masih mengungsi dan menerima kiriman bantuan dari para donatur, dapur umum ini tetap kami siagakan sebagai antisipasi menghadapi cuaca ekstrem," ujarnya, Jumat (10/1).

Ditambahkan Abdul Salam, sejak dioperasikan dari tanggal  1 Januari lalu hingga saat ini, dapur umum sudah memberikan 23 ribu paket nasi lengkap dengan lauk pauk. Seluruhnya diberikan bagi warga terdampak banjir yang ada di wilayah Jakarta Timur.

"Sebagai antisipasi, kami juga sudah menyiapkan sebanyak satu ton beras," tandasnya.

TOP