Warga Terdampak Banjir Urus Dokumen Adminduk

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 03 Januari 2020 18:41 WIB | Dibaca 600 kali
Warga Terdampak Banjir Urus Dokumen Adminduk (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Satuan Pelaksana Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Satpel Dukcapil) Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan membuka posko pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) bagi warga yang terdampak banjir di wilayah setempat.

" Kami buka posko ini untuk membantu warga yang rumahnya kebanjiran,"

Posko pelayanan adminduk tersebut dibuka di Jalan Kemang Raya, tepatnya di samping Bank Panin Dubai Syariah.

Kepala Satpel Dukcapil Kelurahan Bangka, Baby Hamidah mengatakan, di posko ini pihaknya membuka layanan penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil milik warga yang rusak atau hilang akibat banjir.

"Kami buka posko ini untuk membantu warga yang rumahnya kebanjiran. Rencananya besok kita lanjut lagi buka posko di Jalan Kemang Selatan X A," ujarnya, Jumat (3/1).

Ia menyebutkan, dalam pelayanan ini, tercatat ada 11 warga terdampak banjir di wilayah Bangka yang mengurus dokumen adminduk. Di antaranya dokumen Kartu Keluarga (KK) dan KTP yang hilang atau rusak akibat terendam banjir.

"Kita juga kerja sama dengan PTSP Kelurahan Bangka dalam pelayanan ini," katanya.

Ketua RT 03 Kelurahan Bangka, Nur Ali menyambut positif layanan adminduk yang dibuka di lokasi. Di wilayahnya terhitung ada 200 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir. Para warga tersebut telah diinformasikan agar mengurus dokumen yang hilang atau rusak akibat banjir di posko ini.

"Terima kasih banyak untuk Satpel Dukcapil Kelurahan Bangka yang sudah membuka pelayanan ini," tandasnya.

TOP