Kepulauan Seribu Siap Sambut Wisatawan di Libur Akhir Tahun

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 21 Desember 2019 13:02 WIB | Dibaca 531 kali
Kepulauan Seribu Siap Sambut Wisatawan di Libur Akhir Tahun (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu siap menyambut wisatawan di libur Natal dan akhir tahun 2019 melalui spot wisata baru dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

" Spot wisata baru dan kegiatan Tidung Eksotik diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Pulau Seribu,"

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, untuk menyambut para wisatawan pihaknya membangun seni ruang publik berupa patung yang menarik di pulau-pulau permukiman. 

Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan pertunjukan musik bertema Tidung Eksotik.

"Spot wisata baru dan kegiatan Tidung Eksotik diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Pulau Seribu," ujar Cucu, Sabtu (21/12).

Pihaknya memprediksi, sekitar 10 ribu wisatawan akan datang ke Kepulauan Seribu mulai tanggal 23 Desember - 1 Januari 2020.

Para wisatawan tersebut datang dari berbagai dermaga seperti Ancol, Kali Adem dan beberapa dermaga lainnya. 

"Selain pulau permukiman, pihak pulau resort juga telah menyiapkan berbagai program paket wisata serta hiburan saat malam pergantian tahun," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Cecep Suryadi menambahkan, pihaknya berterima kasih pada Pemprov DKI yang terus membangun seni ruang publik yang dapat menambah perbendaharaan spot wisata sekaligus daya tarik sektor pariwisata di Pulau Tidung.

Misalnya membuat patung Generasi Pelaut yang menggambarkan semangat pelaut yang gagah berani menyongsong ombak kehidupan karya Agus Widodo.

Selain itu ada patung Persembahan Cinta, menggambarkan kasih dan cinta yang ada di darah setiap insan karya Yani Mariyani.

"Harapannya karya-karya itu bisa menjadi spot swafoto dan menambah keindahan Jembatan Cinta," tandasnya.

TOP