Atasi Genangan, Sudin SDA Jaktim Siagakan 1.000 Personel

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 06 Desember 2019 17:54 WIB | Dibaca 814 kali
Atasi Genangan, Sudin SDA Jaktim Siagakan 1.000 Personel (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur menyiagakan 1.000 personelnya untuk mengantisipasi genangan saat musim hujan. Ribuan personel ini bakal disebar di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

"Kami kerahkan 1.000 personel untuk mengatasi genangan, terutama saat hujan deras, "

Kepala Sudin SDA Jakarta Timur, Santo mengatakan, selain pengerahakn personel, pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung penanggulangan genangan.

"Kami kerahkan 1.000 personel untuk mengatasi genangan, terutama saat hujan deras," ujar Santo, Jumat (6/12).

Adapun sarana dan prasarana pendukung penanggulangan banjir yang disiapkan di antaranya, satu unit alat berat jenis backhoe dan delapan unit tambahan dari UPT Alkal. Selain itu ada 10 dump truk serta 1.000 karung pasir yang tiap-tiap kecamatan.


Kemudian ada juga enam unit pompa mobile dengan kapasitas masing-masing 100 dan 300 liter per detik. Lalu, 132 operator pompa yang disebar di 11 pompa stationer yang ada di rumah pompa.

Ditambahkan Santo, saat ini ada enam titik kawasan yang menjadi fokus perhatian Sudin SDA Jakarta Timur, masing-masing yakni, Jl Matraman, Jl Pramuka, simpang Arion di Jl Pemuda, Jl DI Panjaitan, Jl MT Haryono dan Jl Mayjen Soetoyo di depan Markas Kodam Jaya.

TOP