Kader Jumantik Melawai Gencarkan Kegiatan PSN

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 29 November 2019 22:01 WIB | Dibaca 804 kali
Kader Jumantik Melawai Gencarkan Kegiatan PSN (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Sebanyak 22 kader jumantik Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di SD Cenderawasih 2 dan rumah warga sekitar.

" Kegiatan PSN merupakan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat maupun stakeholder"

Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono mengatakan, kegiatan PSN di wilayahnya ini rutin dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari jentik nyamuk.

"Kegiatan PSN merupakan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat maupun stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru," ujarnya, Jumat (29/11).

Tomy menjelaskan, hasil dari kegiatan PSN akan dilaporkan melalui grup di WhatsApp mulai dari tingkat RT hingga kecamatan. Sehingga temuan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di lapangan dapat segera direspon dan ditangani lebih lanjut.

"Laporan kegiatan jumantik mandiri bisa dilaksanakan masing-masing rumah tangga dengan menggunakan grup WhatsApp RT dan RW di lingkungan Kelurahan Melawai," paparnya. 

Lurah Melawai, Chenris Rahmasari menambahkan, pengawasan jentik nyamuk dilakukan para kader jumantik setiap hari. Evaluasi dari hasil pengawasan tersebut dilaksanakan sekali dalam seminggu. 

"Hasil giatnya dievaluasi saat hari Jumat seperti sekarang ini," tandasnya.

TOP