Dinas KPKP Buka Layanan Vaksinasi HPR Gratis di Taman Lapangan Banteng

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 29 November 2019 08:22 WIB | Dibaca 424 kali
Dinas KPKP Buka Layanan Vaksinasi HPR Gratis di Taman Lapangan Banteng (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta membuka layanan vaksinasi rabies pada hewan penular rabies (HPR) gratis pada Pameran Keanekaragaman Hayati Nusantara di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 29 November dan 6 Desember 2019.

" Hewan peliharaannya bebas rabies"

Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Pusyankeswanak) Dinas KPKP DKI Jakarta, Renova Ida Siahaan mengatakan, vaksinasi rabies dibatasi sebanyak 100 ekor HPR untuk satu hari pelaksanaan layanan.

"Selain layanan vaksinasi gratis, kami juga juga akan membuka layanan konsultasi," ujarnya, Jumat (29/11).

Renova menambahkan, keikutsertaan Dinas KPKP DKI Jakarta dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah konkret untuk mempertahankan predikat Jakarta Bebas Rabies yang ditetapkan sejak tahun 2004.

"Kami berharap warga betul-betul memanfaatkan vaksinasi HPR gratis ini untuk memastikan hewan peliharaannya bebas rabies," tandasnya.

Untuk diketahui, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pameran Keanekaragaman Hayati Nusantara sejak 8 November-8 Desember 2019 mendatang di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa Satwa Nasional. Adapun tema kegiatan yakni "Membangun Generasi Milenial Cinta Puspa dan Satwa Nasional untuk Indonesia Unggul".

TOP