Enam Tim Berlaga di FORST Cabor SKJ Jakarta Utara

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 27 November 2019 11:26 WIB | Dibaca 959 kali
Enam Tim Berlaga di FORST Cabor SKJ Jakarta Utara (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

" Kita kan punya RPTRA, peserta bisa tampil untuk menjadi instruktur senam. Ajak masyarakat untuk berolahraga,"

Sebanyak enam tim wakil dari masing-masing kecamatan di Jakarta Utara berlaga di Festival Olah Raga Sepanjang Tahun (FORST) cabang Senam Kebugaran Jasmani (SKJ).  Pemenang akan mewakili Jakarta Utara ke ajang serupa di tingkat provinsi.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, penyelenggaraan FORST ini tidak sekadar ajang pencarian pemenang tapi juga untuk memotivasi masyarakat agar rutin berolahraga supaya memiliki tubuh yang bugar dan sehat.

"Peserta juga bisa meraih prestasi di bidang lainnya, karena mereka memiliki badan dan jiwa yang sehat," katanya, Rabu (27/11).

Karena itu Ali berharap peserta juga bisa menjadi panutan penggerak olahraga bagi masyarakat. Salah satunya tampil sebagai instruktur senam di lingkungannya masing-masing.

"Kita kan punya RPTRA, peserta bisa tampil untuk menjadi instruktur senam. Ajak masyarakat untuk berolahraga," jelasnya.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Heryanto menerangkan, lomba melibatkan 10 orang juri yang masing-masing memberikan penilaian di antaranya terkait keserasian dan kompilasi gerakan senam yang menyeluruh menggerakkan anggota tubuh.

"Penampilan seperti kostum juga menjadi penilaian juri. Pemenang akan mewakili ke ajang tingkat DKI," tandasnya.

TOP