Ketua Komisi B Minta PT Jakpro Intensifkan Komunikasi dengan Seniman

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 27 November 2019 11:52 WIB | Dibaca 681 kali
Ketua Komisi B Minta PT Jakpro Intensifkan Komunikasi dengan Seniman (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Abdul Azis meminta agar PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menjalain komunikasi lebih intensif dengan seniman terkait revitalisasi Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ TIM) Menteng, Jakarta Pusat.

" Memperbanyak ruang dialog"

Aziz mengatakan, komunikasi dan diskusi bersama sangat penting agar keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk merevitalisasi kawasan PKJ TIM sebagai pusat seni budaya berkelas dunia bisa tersampaikan dengan baik.

"PT Jakpro harus memperbanyak ruang dialog dengan para seniman. Sehingga, persepsi mereka dan Pemprov DKI menjadi selaras dalam hal seni. Saya pikir ini masalah komunikasi saja," ujarnya, Rabu (27/11).

Azis menjelaskan, setelah melakukan peninjauan langsung dan menerima presentasi terkait revitalisasi PKJ TIM, Komisi B menilai revitalisasi PKJ TIM menjadi bagian terintegrasi karena akan dilengkapi tempat menginap bagi para seniman dari luar daerah mapun luar negeri.

"Saya kira ini niat baik yang luar biasa untuk seniman-seniman kita. Sebelumnya tidak ada tempat menginap bagi seniman yang akan tampil di TIM, sehingga salah satu dampak revitalisasi ini akan disediakan tempat khusus menginap bagi mereka," terangnya.

Aziz berpendapat, Pemprov DKI telah berinisiatif agar para seniman lebih diberdayakan lagi dengan mengahdirkan ruang kreasi yang memiliki standar lebih baik dari saat ini.

"Seniman tingga fokus berkarya dan menghasilkan sesuatu yang lebih hebat lagi," tandasnya.

TOP