Dinkes Kabupaten Kubu Raya Kunjungi Puskesmas Kelapa Gading

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 26 November 2019 18:07 WIB | Dibaca 583 kali
Dinkes Kabupaten Kubu Raya Kunjungi Puskesmas Kelapa Gading (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Rombongan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, mempelajari inovasi layanan yang  diterapkan di Puskesmas Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Mereka mengunjungi semua poliklinik. Mulai dari poli anak, poli MTBS, poli KB, imunisasi dan lain-lain, "

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Selvy Devita Anggraeni mengatakan, pihaknya mendapat akreditasi paripurna setelah pihaknya melakukan pembenahan infrastruktur dan inovasi layanan. Selain itu, pihaknya memberlakukan SOP layanan berorientasi pada mutu.

"Setelah sesi dialog, mereka mengunjungi semua poliklinik. Mulai dari poli anak, poli MTBS, poli KB, imunisasi dan lain-lain," katanya, Selasa (26/11).

Dijelaskan Selvy, inovasi layanan yang dikembangkan yakni Si Gigi Hebring (Skrining Gigi Ibu Hamil di Kelapa Gading), Permata Hits (Perawatan Tanpa Stigma HIV-TB Sukses), Pokemon GO (Pokoke Sehat Montok Gizi Oke), Simas (Sadar Infeksi Menular Seksual), dan Karcisku (Kartu Cek Hygiene Sanitasi Kantin Ku).

Kemudian layanan Si Gelatin Mantul (Dental Imunisasi wujudkan Gigi Sehat Calon Pengantin Demi Masa Depan Anak Bermutu dan Berkualitas), dan Antariksa (Antrian Asyik Service Andalan). Ada juga pelayanan Dilan (Day Care Lansia), fasilitas penunjang yang instagramable dan lain sebagainya.

Menurut Selvy, rombongan dari Kabupaten Kubu Raya ini ingin dua puskesmas mereka juga bisa mendapat akreditasi paripurna pada 2020 nanti.

"Rencananya re-akreditasi Oktober 2020 mendatang. Mereka ingin seperti Puskesmas Kelapa Gading akreditasinya paripurna," tandasnya.

TOP