35 Anak PAUD Diedukasi Manfaat Makan Ikan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 21 November 2019 22:16 WIB | Dibaca 422 kali
35 Anak PAUD Diedukasi Manfaat Makan Ikan (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Sebanyak 35 siswa PAUD Kemuning 06 Pondok Pinang, diedukasi tentang manfaat makan ikan oleh Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Selatan, Komariah Marullah, Kamis (21/11). Edukasi dilakukan Komariah melalui aktivitas mendongeng.  

" Anak-anak bisa mendapatkan banyak manfaat kalau sering mengkonsumsi ikan."

Komariah berharap, penyampaian pesan tentang pentingnya makan ikan melalui mendongeng dapat mudah dicerna anak-anak PAUD yang rata-rata berusia 4-6 tahun ini.

"Semua Bunda PAUD se-Indonesia baik di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan mengadakan kegiatan ini," ucapnya.

Selain dapat mencegah stunting, jelas Komariah, mengkonsumsi ikan juga bisa membantu dan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik.

"Anak-anak bisa mendapatkan banyak manfaat kalau sering mengkonsumsi ikan. Kami juga menceritakan tentang keragaman ikan yang ada di Indonesia kepada mereka," ujarnya.

Kepala PAUD Kemuning 06, Ifa mengungkapkan, kehadiran Bunda PAUD Jakarta Selatan dalam kegiatan mendongeng ini menjadi motivasi dan dukungan bagi pihaknya untuk lebih gencar menggerakkan makan ikan kepada siswa di sekolahnya

"Kita juga sudah mensosialisasikan kegiatan ini melalui BKB yaitu Bina Keluarga Balita. Kita dibantu oleh wali murid untuk persiapan praktik terkait konsumsi ikan," tandasnya.

TOP