Ini Langkah Prioritas Pemkot Jakut Hadapi Musim Penghujan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 21 November 2019 19:53 WIB | Dibaca 364 kali
Ini Langkah Prioritas Pemkot Jakut Hadapi Musim Penghujan (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara (Pemkot Jakut) mempersiapkan tiga langkah prioritas untuk menghadapi musim penghujan. Tiga langkah itu adalah persiapan petugas, mengikutsertakan peran serta semua pihak, dan penentuan lokasi penampungan bagi warga terdampak genangan.

" Diharapkan, saat pelaksanaannya nanti tidak gagap dan sudah berjalan sesuai dengan peran masing-masing"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, tiga langkah ini merupakan hasil evaluasi penanganan di tahun sebelumnya. Seluruh unit kerja perangkat daerah (UKPD) terkait, lurah, camat dan masyarakat, tegas Ali, harus berperan serta agar dampak musim penghujan nanti sudah siap diantisipasi.

"Diharapkan, saat pelaksanaannya nanti tidak gagap dan sudah berjalan sesuai dengan peran masing-masing," katanya, Kamis (21/11).

Dijelaskan Ali, petugas harus dilengkapi dengan peralatan memadai saat bertugas di sejumlah titik rawan genangan. Termasuk peralatan penunjang keselamatan selama bertugas.

Ali menekankan, setiap UKPD, lurah dan camat memahami langkah-langkah yang harus dilakukan bila terjadi bencana. Pelaksanaannya berkolaborasi dengan masyarakat agar sama-sama berperan dalam menghadapi musim penghujan ini.

"Lokasi penampungan juga harus ditentukan mulai sekarang. Harus dipastikan lokasinya sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan siap digunakan," tandasnya.

TOP