Pembudi Daya Ikan Hias Diedukasi Manajemen Risiko

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 19 November 2019 15:47 WIB | Dibaca 287 kali
Pembudi Daya Ikan Hias Diedukasi Manajemen Risiko (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 60 komunitas dan pembudi daya ikan hias diedukasi pencegahan serta manajemen risiko di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

"kami ingin memfasilitasi para pelaku usaha ikan hias agar ke depannya bisa melakukan pengiriman dengan baik, "

Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi para pembudidaya dan komunitas ikan hias di wilayah tersebut.

"Melalui edukasi pencegahan dan manajemen risiko ini kami ingin memfasilitasi para pelaku usaha ikan hias agar ke depannya bisa melakukan pengiriman dengan baik," ujar Supriyadi, Selasa (19/11).

Ia menambahkan, 60 peserta ini berasal dari lima komunitas ikan hias yang ada di Jakarta Timur, di antaranya Kelompok Maju bersama dari Ciracas, Pokdakan Guppy Jakarta, anggota pelatihan kewirausahaan terpadu (PKT) Kecamatan Cipayung, serta Komunitas pedagang Ikan Jatinegara.

"Biasanya para pembudi daya ini melakukan pengiriman ikan hias, seperti ikan cupang, discus, guppy, manifish, black ghost, mas koki dan sebagainya ke berbagai daerah di Indonesia," tandasnya.

TOP