100 Pehobi Pamerkan Ikan Hias di Agro Wisata Cilangkap

Jumat, 25 Oktober 2019 15:06 Reporter : Nurito Editor : F. Ekodhanto Purba 16276

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur hari ini menggelar pameran dan kontes ikan hias di Agro Wisata Cilangkap, Cipayung.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan membangkitkan kegiatan pelaku usaha,

Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seratus peserta dari sepuluh kecamatan di Jakarta Timur.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan membangkitkan kegiatan pelaku usaha," ujarnya, Jumat (25/10).

Dikatakan Supriyadi, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antar pecinta komunitas ikan hias serta untuk meningkatkan nilai jual komoditas ikan hias khususnya di Jakarta Timur.

Menurutnya, jenis ikan hias yang ditampilkan, yakni jenis guppy dan  cupang. Peserta lombanya dari komunitas dan perorangan. Sedangkan dewan juri ada sebelas orang dari komunitas pecinta ikan guppy dan cupang.

Pemenang lomba  mendapatkan hadiah menarik berupa piala dan barang elektronik. Juara pertama mendapatkan hadiah kulkas satu pintu, juara kedua oven dan ketiga kompor gas. Sedangkan juara harapan 1 mendapatkan kipas angin dan harapan kedua dispenser.

"Hasilnya, Imam Bagus (29) dari Kecamatan Ciracas, untuk kategori ikan cupang dan untuk ikan guppy dimenangkan oleh Udin (26) dari Kecamatan Ciracas," tandasnya.