Irma Gamal Sinurat Apresiasi JakIPA Beri Ruang Promosi Batik Marunda

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 18 November 2019 15:02 WIB | Dibaca 1470 kali
Irma Gamal Sinurat Apresiasi JakIPA Beri Ruang Promosi Batik Marunda (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Pembina Batik Marunda, Irma Gamal Sinurat mengapresiasi promosi Batik Marunda melalui ajang Jakarta International Performing Arts (JakIPA). Berbagai koleksi karya para Ibu warga rusun ini ditampilkan saat sesi sesi peragaan busana.

"Koleksi yang tampilkan ada 10 koleksi, "

Irma mengatakan, pihaknya menyiapkan koleksi busana motif Batik Marunda dengan desain kasual bagi perempuan maupun laki-laki untuk tampil di JakIPA.

"Koleksi yang tampilkan ada 10 koleksi perempuan dan laki-laki untuk busana kasual sehari-hari, pakaian kerja, dan rekreasi. Kami agak terkejut, di ajang sebesar ini dan mereka mengapresiasi hasil karya kami, itu luar biasa bagi kami," ujarnya, Senin (18/11).

Menurutnya, selain peragaan busana Batik Marunda, Dekranasda DKI Jakarta juga memperkenalkan selendang dengan motif flora dan fauna khas Jakarta.

"Motif-motif itu terbilang baru dan dikembangkan untuk dipromosikan sebagai suvenir atau cenderamata," terangnya.

Bukan hanya itu, kata Irma, motif panorama perkotaan Jakarta ditampilkan dalam koleksi Batik Marunda itu.

"Kami memang membuat motif khusus yang kekinian dan bercerita tentang Jakarta," ungkapnya.

Irma mengaku sangat bangga dengan karya para perajin Batik Marunda yang ditampilkan dalam ajang seni budaya lintas negara itu.

"Kami bangga telah diikutsertakan di acara ini, karena Batik Marunda sangat khas Jakarta. Ini momen yang sangat baik untuk lebih mempromosikan potensi Jakarta kepada masyarakat luas," tandasnya.

TOP