Penampilan Sanggar Sinar Betawi Meriahkan Perhelatan JakIPA

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Minggu, 17 November 2019 21:41 WIB | Dibaca 356 kali
Penampilan Sanggar Sinar Betawi Meriahkan Perhelatan JakIPA (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tarian Lengkong Manis yang dibawakan para penari dari Sanggar Sinar Betawi berhasil memukau para pengunjung Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019 yang berlangsung di Plaza Timur Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/11) malam.

" Saya senang bisa tampil di ajang internasional seperti ini, "

Perhelatan yang digelar selama dua hari atau 16 dan 17 November ini menampilkan berbagai macam jenis kesenian, baik tradisional maupun modern.

Salah satu penari sanggar seni Sinar Betawi, Femi mengatakan, pertunjukan Tari Lengkong Manis yang dibawakan merupakan tarian khas Betawi dengan tema gadis Betawi yang mulai beranjak dewasa.

"Saya senang bisa tampil di ajang internasional seperti ini, selain menambah wawasan, bisa membawa seni Betawi ke pentas dunia," ujarnya,  Minggu (17/11).

Menurutnya, tampil di ajang internasional bukan yang pertama kali baginya dan sanggarnya. Sebelumnya ia juga pernah tampil di ajang pentas seni tingkat Asia. Harapannya, kesenian Betawi bisa lebih dikenal dan lestari.

"Harapan lainnya, perhelatan semacam ini juga bisa diselenggarakan rutin setiap tahun," tandasnya.

Pantauan di lokasi, sejak pukul18.00, hingga saat ini pengunjung Monas tampak memadati area pertunjukan yang digelar di atas panggung megah di Plaza Timur Monas Jakarta Pusat.

TOP