Antisipasi Banjir, 700 Personel Satpol PP Jaktim Disiagakan

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 15 November 2019 20:41 WIB | Dibaca 421 kali
Antisipasi Banjir, 700 Personel Satpol PP Jaktim Disiagakan (Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 700 personel Satpol PP Jakarta Timur disiagakan untuk mengantisipasi genangan maupun banjir di wilayah tersebut. Ratusan personel ini akan disiagakan di sejumlah titik rawan genangan.

"700 personel Satpol PP Jaktim siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi, menanggulangi dan membantu evakuasi korban banjir, "

"700 personel Satpol PP Jaktim siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi, menanggulangi dan membantu evakuasi korban banjir," ujar Achmad Ruslan, Kasi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Timur, Jumat (15/11).

Adapun sarana dan prasana yang disiapkan seperti ban dalam berdiameter satu meter sebagai pengganti perahu karet sebanyak 850 unit. Selanjutnya 100 pelampung disimpan di kantor Satpol PP Jakarta Timur dan di 10 kecamatan masing-masing berjumlah 30.

Kemudian ada juga satu unit mobil SAR yang dilengkapi sarana pendukung seperti tambang, tangga, mesin pemotong besi, gergaji mesin, jas hujan hingga senter. Ada pula lima genset, dan handy talky yang tersebar di 65 kelurahan di Jakarta Timur.

"Kita juga siapkan satu unit mobil dapur umum untuk kebutuhan makan minum petugas di lapangan," tandasnya.

TOP