Pemkot Jakut Luncurkan Modul Pembelajaran PAUD Inklusif

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 15 November 2019 14:40 WIB | Dibaca 342 kali
Pemkot Jakut Luncurkan Modul Pembelajaran PAUD Inklusif (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara meluncurkan modul pembelajaran PAUD inklusif berbasis lingkungan, Jumat (15/11)  di RPTRA Sunter Muara, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok.

" Kita harap modul ini memberikan panduan membina anak-anak sedari dini berkarakter positif dan berwawasan lingkungan"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, penyusunan modul ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Indonesia Power. Modul pembelajaran ini mendreskripsikan implementasi pengajaran bagi anak berkebutuhan khusus dan penyisipan wawasan lingkungan sebagai materi.

"Selama ini pendidikan bagi anak inklusif dikenal mahal. Tapi salah satu PAUD di Tanjung Priok, Kids Club bisa mengadakannya bagi kalangan menengah ke bawah," katanya.

Ali berharap, modul pembelajaran yang sudah disempurnakan dari kurikulum di PAUD Kids Club itu bisa diterapkan ke seluruh PAUD di Jakarta Utara. Sebagai tahap awal, akan dipilot project kan ke beberapa PAUD lebih dahulu.

"Kita harap modul ini memberikan panduan membina anak-anak sedari dini berkarakter positif dan berwawasan lingkungan," tegasnya.

Direktur Utama PT Indonesia Power, Ahksin Sidqi menambahkan, muatan modul pembelajaran menyisipkan materi bermuatan menyayangi dan merawat lingkungan sejak dini. Selain menyasar anak, modul juga menyasar orang tua siswa.

"Sebagai bentuk komitmen kami berkolaborasi mewujudkan maju kotanya dan bahagia warganya," tandasnya.

TOP