Ayo ke Jakarta Cosplay Parade 2019

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 15 November 2019 13:33 WIB | Dibaca 616 kali
Ayo ke Jakarta Cosplay Parade 2019 (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Cosplay Parade 2019 di Lapangan Monas Silang Barat pada 17 November 2019. Pertunjukan bertaraf internasional bertema "Indonesia Universe" ini memiliki inti acara lomba cosplay dan parade cosplay. 

" Lomba menyediakan total hadiah senilai Rp 134 juta,"

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Alberto Ali mengatakan, Lomba Cosplay akan diikuti sekitar 1.000 cosplayer dari Jakarta maupun luar Jakarta. Peserta lomba akan dinilai oleh para juri yang merupakan para cosplayer terkenal dan sudah diakui prestasinya di kancah internasional yakni, Erlan Bakabon, Frea Mai, Sora Hua, dan Echow Eko.

"Para peserta harus tampil memukau untuk mendapat atensi dan nilai dari para juri yang juga merupakan Cosplayer terkenal. Lomba menyediakan total hadiah senilai Rp 134 juta," ujarnya, Jumat (15/11).

Alberto menjelaskan, Jakarta Cosplay Parade 2019 juga akan mendatangkan Cosplayer kenamaan dari enam negara sahabat meliputi, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, dan Vietnam. 

"Kehadiran mereka tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Cosplay di Indonesia. Mereka akan menyapa penggemar mereka di Indonesia dalam sesi Meet & Greet dengan cosplayer mancanegara," terangnya.

Ia menambhakan, serangkaian kegiatan tersebut akan ditutup dengan Parade Cosplay terbesar di Indonesia yang akan mengitari kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Shinta Nindyawati menuturkan, pertunjukan ini merupakan langkah konkret untuk mempromosikan potensi pariwisata Jakarta melalui event berskala internasional.

"Jakarta Cosplay Parade 2019 dapat menyediakan ruang berekspresi bagi para cosplayer untuk memamerkan kreativitas mereka," umgkpanya.

Menurutnya, cosplayer yang umumnya didominasi kalangan anak muda ini bisa menampilkan hasil karya mereka pada saat lomba cosplay.

"Acara ini dapat memberikan alternatif hiburan bagi wisatawan dan warga DKI Jakarta," tandasnya.

TOP