PDAM Jaya Bakal Kelola Pengolahan Air Bersih di Empat Pulau

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 08 November 2019 17:17 WIB | Dibaca 290 kali
PDAM Jaya Bakal Kelola Pengolahan Air Bersih di Empat  Pulau (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya bakal mengelola pengolahan air bersih berteknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) yang akan dipasang Dinas Sumber Daya Air di  Pulau Panggang, Pulau Kelapa Dua, Pulau Pramuka dan Pulau Payung.

"Masing-masing SWRO kapasitasnya berbeda-beda di tiap pulau, "

Manager Humas PDAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, masing-masing SWRO berbeda-beda kapasitasnya dan disesuaikan kebutuhan warga di tiap pulau.

"Masing-masing SWRO kapasitasnya berbeda-beda di tiap pulau," ujarnya, Jumat (8/11).

Dia mengungkapkan, SWRO di Pulau Panggang memiliki kapasitas tiga liter per detik dengan jumlah penduduk 4.656 jiwa, jumlah sambungan 1.184 dengan cakupan 79 persen.

Lalu untuk Pulau Pramuka dengan jumlah penduduk 2.174 jiwa, memiliki SWRO berkapasitas 1,5 liter per detik dan 653 sambungan pelanggan dengan cakupan 97,4 persen. Pulau Kelapa Dua dengan jumlah penduduk 440 jiwa memilik SWRO berkapasitas 0,5 liter dan jumlah pelanggan tersambung sebanyak 113.

Kemudian Pulau Payung berkapasitas 0,25 liter per detik. Jumlah penduduk 199 jiwa dan ada 94 sambungan pelanggan dengan cakupan 96 persen.

"Kami ditugaskan untuk mengolah SWRO di tiga pulau tersebut. Sosialisasi sudah kami sampaikan kepada warga di sana," tandasnya.

TOP