Pengelola RPTRA Waru Timbul Panen Terung dan Pakcoy

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Kamis, 07 November 2019 20:41 WIB | Dibaca 518 kali
Pengelola RPTRA Waru Timbul Panen Terung dan Pakcoy (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Tiga kilogram pakcoy dan dua kilogram terung hari ini dipanen di Ruang Publik Ramah Anak (RPTRA) Waru Timbul, Gang Waru, Jalan Kebagusan Kecil, RT 13/03, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kami juga tanam cabai rawit merah, bawang dayak, daun kemangi, singkong dan cabe paprika, "

Koordinator RPTRA Waru Timbul, Dedi mengatakan, di lahan RPTRA yang memiliki luas 15 meter persegi ini tidak hanya ditanam pakcoy dan terung. Tapi juga berbagai jenis tanaman lainnya.

"Kami juga tanam cabai rawit merah, bawang dayak, daun kemangi, singkong dan cabe paprika," ujarnya, Kamis (7/11).

Ia menjelaskan, tanaman yang telah dipanen langsung dijual kepada pengunjung RPTRA. Hasil dari penjualan tersebut selanjutnya digunakan kembali untuk membeli bibit dan pupuk.

"Panennya tergantung cuaca. Kadang sebulan sekali sudah bisa panen. Kami berharap tanaman ini dapat bermanfaat dan memotivasi warga sekitar RPTRA untuk belajar cocok tanam di lingkungan rumahnya," ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Kebagusan, Muhammad Yohan menambahkan, lahan seluas 15 meter persegi di RPTRA Waru Timbul dimanfaatkan untuk menanam berbagai macam tanaman.

"Tanah di RPTRA Waru Timbul cukup subur. Bahkan di musim hujan seperti sekarang bisa tiga minggu sekali panen," tandasnya.

TOP