DKI Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan Sembilan Provinsi

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 07 November 2019 14:06 WIB | Dibaca 387 kali
DKI Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan Sembilan Provinsi (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Anggota Forum Kerja Sama Daerah (FKD)-Mitra Praja Utama (MPU) di Balai Agung, Balai Kota.

"Ada empat poin yang disampaikan yakni sosial, budaya, ketahanan pangan dan investment tourism "

PKS ini dihadiri 10 Sekretaris Daerah (Sekda) dari Provinsi Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Ada empat poin yang disampaikan yakni sosial, budaya, ketahanan pangan dan investment tourism," ujar Saefullah, Sekda Provinsi DKI Jakarta di lokasi, Kamis (7/11).

Saefullah menjelaskan, setelah terjalinnya nota kesepahaman ini, segala bentuk kegiatan kerja sama dapat langsung dikerjakan. Hasil dari kerja sama ini diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat.

"Implementasinya setelah tanda tangan ini dapat kita jaga dan tindak lanjuti dengan pekerjaan-pekerjaan yang nyata," terangnya.

Ia mencontohkan, dalam kerja sama investment tourism dengan NTB, Pemprov DKI Jakarta akan mengirimkan tim untuk mengenalkan budaya Betawi kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Misalnya NTB ada promosi wisata di kancah Internasional, kita mengirimkan pelaku budaya kita untuk mengenalkan budaya Jakarta kepada para turis," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Herru Setiadhie berharap, dengan adanya kerja sama ini, perekonomian di berbagai daerah dapat merata.

"Harapannya kerja sama ini dapat memeratakan perekonomian di daerah," tandasnya.

TOP