Donor Darah di Dinas Nakertrans Disambut Antusias

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 06 November 2019 15:47 WIB | Dibaca 190 kali
Donor Darah di Dinas Nakertrans Disambut Antusias (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pelaksanaan donor darah di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) DKI Jakarta, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat, disambut antusias. Jumlah pendaftar donor darah mencapai 224 orang.

" Membantu ketersediaan stok darah"

Kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang dinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Nakertrans DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-20 DWP.

Pantauan beritajakarta.id, para pendonor mayoritas merupakan pegawai dan karyawan, serta sejumlah anggota DWP di lingkungan Dinas Nakertrans DKI Jakarta

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah merasa bersyukur antusiasme pendonor darah. Hal itu menunjukkan kepedulian sosial jajaran pegawai, karyawan, dan DWP Dinas Nakertrans yang tinggi.

"Kantong darah sampai habis, hanya ada 100, padahal yang mengantre masih banyak. Saya meminta mereka yang belum bisa donor darah hari ini agar bisa langsung mendatangi Kantor PMI DKI Jakarta," ujarnya, Rabu (6/11).

Sementara itu, Ketua DWP Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Winda Yudatriana mengatakan, bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini diadakan tidak lain dilatarbelakangi untuk membantu ketersediaan stok darah di Jakarta, membantu sesama, dan untuk kesehatan pribadi," terangnya.

Dalam waktu dekat, sambungnya, DWP Dinas Nakertrans DKI Jakarta juga akan melaksanakan bakti sosial bertajuk "Berbagi Kasih" di Panti Asuhan Balita Tunas Bangsa di Cipayung, Jakarta Timur.

"Serangkaian agenda di sana yakni, santunan, permainan edukasi untuk anak, story telling, makan donat dan minum susu bersama, serta pemberian sembako,"  ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk anak-anak di Panti Asuhan Balita Tunas Bangsa juga akan diberikan goodie bag berisi selimut, handuk, kaos, bantal guling karakter, susu, dan popok.

"Jumlahnya ada 87 anak terdiri dari 27 bayi dan 60 balita," tandasnya.

TOP