Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Diadakan di RPTRA Amiterdam

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 06 November 2019 15:20 WIB | Dibaca 168 kali
Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Diadakan di RPTRA Amiterdam (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kepulauan Seribu, Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kepulauan Seribu menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di RPTRA Amiterdam, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

" Pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat,"

Kepala Sudinkes Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis tersebut melayani sekitar 100 warga yang memeriksakan cek darah, cek kolesterol dan cek kejiwaan.

"Pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya, Rabu (6/11).

Dikatakan Herwin, selain pemeriksaan kesehatan gratis pihaknya juga melaksanakan senam bersama ASN, PPSU, kader kesehatan dan warga sekitar.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menambahkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya berolahraga dan memakan makanan yang bergizi agar gizi tubuh seimbang.

"Kita edukasi warga secara terus menerus agar menjaga kesehatan baik dari segi olahraga maupun pola makannya dengan asupan yang seimbang," tandasnya.

TOP