Sylviana Murni Ingin None Jakarta Perbanyak Jaringan

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 31 Oktober 2019 10:16 WIB | Dibaca 688 kali
Sylviana Murni Ingin None Jakarta Perbanyak Jaringan (Foto : / Beritajakarta.id)

Senator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) dari DKI Jakarta, Sylviana Murni menginginkan agar None Jakarta memiliki networking (jaringan) yang luas.

" Garda terdepan dalam mengembangkan seni budaya Betawi"

Menurutnya, jaringan yang luas tersebut sangat diperlukan dalam upaya melaksanakan tugas tidak hanya sebagai duta pariwisata, tapi juga ikut menyosialisasikan program-program pembangunan.

"Harus bisa menjadi public relation yang baik. Mereka perlu menguasai perkembangan teknologi digital, baik untuk mendapatkan informasi maupun ikut menyebarkan informasi tentang sisi menarik Jakarta," ujar Sylvi, yang pernah merah gelar None Jakarta di tahun 1981, Kamis (31/10).

Sylvi menjelaskan, None Jakarta, harus  dapat menjalin komunikasi yang baik kepada dengan semua kalangan. Termasuk, para pejabat pemerintah maupun senator mulai dari tingkat lokal, nasional hingga international.

"Saya ingin None Jakarta juga memliki skill atau kemampuan manajemen yang multitasking," terangnya.

Ia menambahkan, None Jakarta memiliki kewajiban menjaga dan melestarikan kebudayaan Betawi, dengan begitu secara bersamaan akan semakin mencintai kearifan lokal. 

"None Jakarta ini juga harus menjadi garda terdepan dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi," tandasnya.

TOP