Sudin Pusip Jakpus Telah Distribusikan 9.000 Buku

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 24 Oktober 2019 10:48 WIB | Dibaca 265 kali
Sudin Pusip Jakpus Telah Distribusikan 9.000 Buku (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat telah mendistribusikan 9.000 dalam periode Januari-7 Oktober 2019. Pendistribusian bantuan buku tersebut dilakukan untuk memfasilitasi minat baca masyarakat.

" Kami ingin terus menumbuhkan minta baca masyarakat"

Kepala Sudin Pusip Jakarta Pusat, Meti Lastri mengatakan, bantuan buku tersebut didistribusiakn untuk perpustakaan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), sekolah, Pojok Baca di kantor RW, dan Rusun Rawa Sari.

"Kami ingin terus menumbuhan minta baca masyarakat, terutama anak-anak," ujarnya, Kamis (24/10).

Meti menjelaskan, untuk masing-masing lokasi diberikan sekitar 500-700 buku bacaan, mulai dari jenis buku bacaan anak, fiksi, novel, keterampilan dan buku motivasi, serta pendukung pelajaran sekolah.

"Buku-buku yang sudah kami distribusikan tersebut nantinya bisa ditukar dengan jenis dan judul buku baru setiap tiga sampai enam bulan sekali," terangnya.

Ia menambahkan, hingga akhir Desember mendatang pihaknya akan mendistribusikan sebanyak 3.000 buku untuk RPTRA Rawasari Ceria, RPTRA Beringin, RPTRA Planet Senen, RPTRA An Nur, Pojok Baca Kantor RW 07 Kelurahan Kramat, serta Pojok Baca Kantor RW 05 Kelurahan Galur.

"Ada enam lokasi lagi yang akan kita berikan paket bantuan buku hingga akhir Desember 2019 nanti. Masing-masing lokasi kita berikan 500 buku bacaan," tandasnya.

TOP