Penataan Delapan Titik Kolong Tol di Kembangan Sudah 90 Persen

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Rabu, 23 Oktober 2019 12:50 WIB | Dibaca 645 kali
Penataan Delapan Titik Kolong Tol di Kembangan Sudah 90 Persen (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Penataan delapan titik kolong jalan layang tol dan non tol di wilayah Kembangan, Jakarta Barat telah mencapai 90 persen.

"Sampai saat ini progres penataan sudah 90 persen, "

Ditargetkan, penataan yang pengerjaannya meliputi pembuatan mural, taman dan pencahayaan ini selesai akhir November 2019.

Camat Kembangan Joko Mulyono mengatakan, penataan sudah dilakukan sejak Juli 2019 lalu di delapan titik. Masing-masing satu titik di Jalan Meruya Utara (Kelurahan Meruya Utara), dua titik di Jalan Meruya Selatan (Kelurahan Meruya Selatan).

Kemudian dua titik di Kelurahan Meruya Utara dan Kembangan Selatan, satu titik di Jalan Raya Kembangan (Kelurahan Kembangan Selatan), satu titik di Flyover Kembang Kerep (Kelurahan Meruya Utara) dan satu titik di Kolong Tol JORR W 2 (Kelurahan Joglo).

"Sampai saat ini progres penataan sudah 90 persen. Tinggal dirapikan tanaman dan pencahayaannya," ujarnya, Rabu (23/10).

Ia menjelaskan, mural yang dibuat dalam penataan kolong jalan layang tol dan non tol ini mengangkat tema kebudayaan Betawi. Misalnya, Ondel-ondel, cupang serit dan anggrek dendodrium yang menjadi ciri khas Jakarta Barat.

"Pengerjaannya sendiri melibatkan jajaran kelurahan, masyarakat, dosen dan mahasiswa," tandasnya.

TOP