FKDM Adakan Malam Renungan dan Syukuran 2 Tahun Kepemimpinan Anies

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 13 Oktober 2019 16:05 WIB | Dibaca 586 kali
FKDM Adakan Malam Renungan dan Syukuran 2 Tahun Kepemimpinan Anies (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta menggelar malam renungan dan syukuran atas 2 tahun kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kami menyampaikan apresiasi dan rasa bangga "

Malam renungan dan syukuran tersebut dilangsungkan di Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Ketua FKDM DKI Jakata Rico Sinaga mengatakan, sudah banyak kemajuan di Jakarta selama Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tidak hanya pembangunan fisik yang menghadirkan Wajah Baru Jakarta, tapi juga non fisik yang banyak dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Untuk pembangunan fisik, ada MRT, JPO kekinian yang artistik, spot budaya, hunian DP 0 Rupiah, hingga jalur khusus sepeda, dan masih banyak lagi. Untuk non fisik ada KJP Plus, KJMU, Kartu Pekerja Jakarta, Kartu Lansia Jakarta, serta Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta," ujarnya, Minggu (13/10).

Rico menilai, dalam melaksanakan tugasnya, Anies sudah melakukan kebijakan-kebijakan dengan penuh keyakinan dan keberanian meskipun hal itu menuai pro dan kontra.

"Banyak rintangan yang beliau hadapi dengan tenang dan penuh solusi. Kami menyampaikan apresiasi dan rasa bangga," ungkapnya.

Ia menambahkan, FKDM akan terus ikut berkontribusi mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diemban.

"Kami FKDM melakukan tugas deteksi dini dan cegah dini agar masyarakat Jakarta semakin merasa aman dan nyaman," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan malam renungan tersebut Sekretaris Camat Kepulauan Seribu Utara, Andi Muchdar;  Lurah Pulau Kelapa; Ketua FKDM Kepulauan Seribu, Maman Hudaya; serta perwakilan FKDM se-DKI Jakarta.

TOP