Komunitas Pecinta Sepeda Star Go West Community Diresmikan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 13 Oktober 2019 13:08 WIB | Dibaca 590 kali
Komunitas Pecinta Sepeda Star Go West Community Diresmikan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Komunitas pecinta sepeda di Jakarta Barat yang tergabung dalam Star Go West Community (SGWC), Minggu (13/10), diresmikan Wali Kota Rustam Effendi.

"Saya mengajak warga yang suka bersepeda dari berbagai jenis untuk ikut bergabung di dalam komunitas ini, "

Dikatakan Rustam, dibentuknya wadah ini untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menggunakan sepeda dalam beraktivitas sehari-hari

"Kebiasaan bersepeda dalam aktivitas sehari-hari berkontribusi menciptakan iklim dan kualitas udara Ibukota lebih baik. Untuk itu, saya mengajak warga yang suka bersepeda dari berbagai jenis untuk ikut bergabung di dalam komunitas ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mempersiapkan fase pertama jalur sepeda di Jakarta Barat sepanjang 13 kilometer yang dimulai dari kantor wali kota menyusuri Jalan Puri Kencana, Arjuna Utara, Kedoya hingga mal Taman Anggrek.  

"Penyediaan fasilitas parkir sepeda di kantor pemerintah dan mal di Jakarta Barat. Kami menargetkan penyediaan jalur sepeda di sepanjang 13 kilometer rampung pada Desember nanti," jelasnya.

Sementara Ketua SGWC, Achmad Yala mengungkapkan, pihaknya telah memiliki program di antaranya dua hari dalam sepekan seluruh pegawai Pemkot Jakarta Barat bersepeda saat menuju kantor.

Selain itu, lanjut Yala, pihaknya juga akan meminta perusahaan mewajibkan karyawan dalam sebulan mewajibkan pegawai menggunakan sepeda menuju kantor. 

"Program jangka panjang kami, dalam sebulan seluruh aparatur dan pegawai swasta bersepeda menuju tempat kerja," tandasnya.

Launching SGWC hari ini diisi dengan bersepeda santai yang diikuti warga dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakbar dari halaman kantor wali kota ke Mal Taman Anggrek melalui Jalan Raya Kembangan, Puri Kencana, Arjuna Utara dan Kedoya.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga siang hari ini, dimeriahkan pula dengan pentas musik serta pembagian doorprize bagi peserta.    

TOP