Warga Rorotan Disosialisasikan Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 10 Oktober 2019 21:51 WIB | Dibaca 331 kali
Warga Rorotan Disosialisasikan Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Puluhan warga Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, disosialisasikan rencana pembangunan jalan tol Cibitung-Cilincing. Diperkirakan pembangunan akan berdampak ke sebagian wilayah di RT 03 dan RT 11 RW 05 Kelurahan Rorotan.

" Diperkirakan, pembangunan akan mengenai lahan warga hingga 16 meter dari area Jl Raya Cakung Cilincing"

Lurah Rorotan, Idham Mugabe menjelaskan, kegiatan yang dihadiri pihak Kementerian PUPR, pelaksana proyek dan Pemkot Jakarta Utara ini bertujuan menjelaskan tentang rencana pembangunan dan dampkanya.

"Diperkirakan, pembangunan akan mengenai lahan warga hingga 16 meter dari area Jl Raya Cakung Cilincing. Sosialisasi ini baru tahap awal," ujarnya, Kamis (10/10).

Setelah tahap sosialisasi, lanjut Idham, akan dilanjutkan pengecekan lapangan dan pengukuran trase bidang oleh Badan Pertanahan Nasional. Setelah peta bidang dan trase rampung, akan dilakukan sosialisasi kembali.

"Perkiraannya sih tidak banyak lahan yang terdampak. Kemungkinan hanya beberapa lahan warga dan perusahaan saja," tambahnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Utara, Suroto berharap dukungan semua pihak agar pembangunan terlaksana dengan baik.

Menurutnya, jalan tol itni bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta Utara karena kendaraan truk trailer yang selama ini melintasi jalanan akan diarahkan melalui akses tol tersebut nantinya.

"Kami berharap para pemilik lahan dan bangunan mengerti serta mendukung rencana pembangunan sehingga proyek terlaksana," tandasnya.

TOP